Senin, 02 Mei 2011

Ilana Tan, Penulis Novel

Terbangun di tengah malam, pukul 01.05, malah menyuruhku untu menulis hal ini. Aku kurang suka orang yang kurang bertanggung jawab. Apabila kita meminjam kita harus menjaganya dengan baik, layaknya menjaga milik kita sendiri.
Ok kita tinggalkan perasaan buruk ini. Ada hal yang sebenarnya ingin kubahas dengan temanku tentang novel-novel yang  sering kami baca. Yaitu seorang penulis yang aku suka tentunya.
Ini dia…
Kesamaan versi cerita novel liana tan adalah setiap tokoh yang ia gambarkan selalu memiliki sahabat disisi mereka. Sahabat yang aka nada saat ia susah untuk menafsirkan apa yang terjadi pada teman mereka. Hal itu, membuatku sedikit ingin membahasnya. Manusia adalah makhluk social yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Aku benar kan? Tidak ada manusia yang mampu hidup sendiri di dunia ini. Apabila ia sendiria, ia tidak akan pernah mau mengerti orang lain, berubah menjadi orang yang dingin tanpa tahu perasaan bagaimana ia akan dimengerti oleh orang lain ia hanya tahu, bagaimana mencapai tujuannya sendiri. Ia mampu melakukan hal-hal di luar batas kemanusiaan.
Ok, kita balik lagi ke novel liana tan. Aku tidak bermaksud untuk mengkriktiknya, tetapi ini menarik buatku, di Summer in Seoul , Han Son Hee (sandy) punya seorang sahabat yang bernama Kang Young Mi. Di Autumn in Paris Tara Dupont punya Elise. DI Winter in Tokyo keiko punya Tatsuya Fujisawa, Sato haruka, Sato Tomoyuki, dan sepasang kakek nenek. Di Spring in London,  Naomi memiliki sepasang teman namanya Julie Humphrey dan Shristopher  Scott. Untung laki-lakinya, di ada Jung Tae Woo, Kitano Akira ada Sebastian. Benarkan semua punya teman.
Tipikal kelakuan, sifat,dan kebiasaan mereka ada hal yang sama. Meraka selalu punya mata yang bisa nimbus hati pasangannya masing masing. Dan yang perempuannya selalu mengatakan hal tersebut berbahaya. Karena mata meraka bisa menembus hati merka dengan mudah. Mungkin karena saling menyayangi mudah untuk mereka tau perasaan orang yang ia sayangi itu, isn’t it? Kata-kata mereka satu sama lain selalu berhubungan. Karakter mereka memiliki kesamaan yang menarik dan kalau boleh di bilang aku menyukainya, mereka cuek di depan orang yang meraka sayangi tetapi selalu ada saat perempuan yang mereka sayangi membutuhkan meraka. Romantis dan pengertian, kata kunci yang tepat untuk menggambarkannya. (inilah yang terjadi kalau yang baru bangun tidur nulis...hehe)
Ini novel-novel karya liana Tan yang sudah kubaca:
1.     Summer in Seoul       terbit Oktober 2006
2.    Autumn in Paris                    
3.    Winter in Tokyo       terbit Agustus 2008
4.    Spring in London       terbit Februari 2010
Baca dan kau bisa menilai sendiri bagaimana pendapatmu tentang novel ini. Aku yakin kau akan suka, mungkin yang kau temukan berbeda denganku, karena persaan setiap orang berbeda. Kau tidak akan pernah tahu orang lain kalau kau tidak bicara dengannya.
aku harap kalian suka...atau kalian harus komen...ga maksa, tapi biar ada sedikit semangat buat nulis gitu...terima kasih dah baca 

2 komentar:

  1. aku komen...... hoho....blog walking ah.... aku juga baru selese namatin bukunya illana tan... ringan ceritanya, kecuali buku ke dua.... salam kenal ya... mampir sini ke blogku... ada postingan tentang bukunya ilana tan juga... tapi cuma sekilas... hoho.....
    saran boleh? blognya dikasih buku tamu dung... biar bs quick chat... hehe...

    BalasHapus
  2. mau si...tp blom ngerti gimana caranya,
    maklum orang baru...
    hehe...
    kasih tw caranya dong masukin buku tamu gmn?

    BalasHapus

tinggalkan pesan saat kamu baca ya >_<"